Shingeki no Kyojin

Kali ini aku mau memberikan review dan sedikit penjelasan tentang anime yang sebenarnya udah mainstream ini alias anime yang banyak sekali penggemarnya. Anime ini sebenarnya udah memiliki 2 season, season 1 ada 25 episode, sedangkan season 2 yang masih airing saat ini dengan 12 episode.

Cerita dari anime ini sendiri berlatarkan dunia yang dimana manusia diteror oleh kehadiran titan (kyojin) atau manusia raksasa yang pemakan manusia. Mungkin terlihat seperti kanibal, tapi kyojin ini tidak memiliki pikiran, perasaan, pakaian, dan alat kelamin. Yup, they are naked. Mereka memiliki tubuh yang tinggi besar dan bervariasi, kalo gak salah paling pendek itu sekitar 3 meter. Jadi, para manusia terpaksa tinggal terkurung di dalam dinding-dinding yang tinggi menjulang untuk menjaga mereka tetap aman dari kyojin ini. Dinding tersebut terdiri dari tiga, yang paling luar Wall Maria, Wall Rose, dan yang paling dalam adalah Wall Sheena.

Lalu semua berubah (bukan karena avatar), sejak kyojin yang aneh (penampilannya otot doang, gak ada kulitnya) tiba-tiba meruntuhkan dinding terluar yaitu Wall Maria. Hal lain yang ada pada kyojin ini adalah dia memiliki pikiran berbeda dari kyojin lainnya yang tidak mempunyai pikiran, dia memberikan jalan masuk bagi kyojin lainnya untuk menyerang masuk ke dalam Wall Maria dan menyerang semua manusia yang tinggal di dalamnya.

Manusia pun berlarian untuk menyelamatkan diri mereka menuju ke Wall Rose, but sadly not everyone can save themselves including Eren’s mother. Eren yang melihat kejadian masuknya kyojin itu berusaha menyelamatkan ibunya tapi yang tersisa adalah pemandangan ibunya yang dilahap oleh kyojin and that become one of the reasons he joins training corps.

Setelah bergabung pada training corps, Eren dan kedua sahabatnya yang berhasil selamat (Mikasa dan Armin), memulai latihan mereka. Setelah menjalani beberapa misi, Eren menemukan sesuatu yang aneh pada dirinya, yaitu ia bisa berubah menjadi kyojin. Hal ini tentu saja menjadi hal yang mencengangkan bagi semua orang, ia pun ditahan karena dianggap berbahaya bagi manusia.

But, then they found something more unexpected. Ada orang lain selain Eren yang bisa merubah dirinya menjadi kyojin, dan lebih parahnya tidak seperti Eren, orang ini malah menginginkan manusia musnah. Mereka pun akhirnya menemukan orang tersebut dia adalah Annie Leonhart, yang merupakan anggota Training Corps seangkatan dengan Eren. Eren kemudian menggunakan kekuatannya untuk melawan Annie and he did it.

But, that’s not the end, the question is where are the titans from? What are they? Kalau kalian yang udah baca manganya pasti udah tau dan di anime season kedua yang mulai mengarah ke pembahasan tersebut. Maaf kalo sinopsisnya agak melompat/terpotong-potong soalnya udah lama nonton season satunya, udah banyak yang terlupakan.

Jadi, jika kalian yang belum nonton, silahkan langsung cek saja sendiri. TAPI, bagi kalian gak suka sesuatu yang GORE, mutilation, dsb, sebaiknya jangan menonton karena anime ini bisa merusak mental. Apalagi season keduanya ini, lagu endingnya itu somehow sounds twisted for me, idk y. Jika ditanya siapa karakter favorit gue, karakter favorit gue adalah Mikasa, Levie Ackerman (LOL what a surprise), dan Sasha Blouse (she reminds me of myself).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s