Kimi to Boku

Moshi-moshi, kazukazu datang lagi nih buat kasih sinopsis anime yang baru-baru airing di musim gugur ini. Judulnya Kimi to Boku. Dari pada basa-basi, langsung aja yah sinopsisnya.

Anime ini menceritakan empat orang anak laki-laki yang telah berteman sejak taman kanak-kanak. Mereka adalah Kaname, Shun, Yuta dan Yuki. Mereka memiliki sifat yang berbeda-beda.

Kaname yang berjiwa pemimpin dan sangat suka belajar. Dia merupakan seorang ketua kelas dan itulah yang membuatnya merasa bertanggung jawab atas teman-temannya itu. Tipe ideal perempuan yang disukai Kaname adalah perempuan yang lebih tua atau lebih dewasa. Namun, tipe ceweknya itu yang selalu menjadi bahan lelucon oleh Yuta dan Yuki.

Shun, cowok ini bisa dibilang sedikit feminin. Pada awal-awal masuk SMA, Shun memiliki rambut panjang, sehingga ada yang mengira dia adalah perempuan. Shun orang yang sangat lembut, dialah yang menjadi penengah ketika Kaname bertengkar dengan Yuta dan Yuki.

Yuta dan Yuki adalah saudara kembar identik yang selalu saja memasang muka datar. Yuta adalah kakak dari Yuki dan tentu saja Yuki adik dari Yuta. Yuta memiliki sifat yang tenang dan sebenarnya sedikit perhatian terutama ke Shun dan adiknya Yuki. Namun, ia bisa menjadi sangat jahil ketika ia dan Yuki mulai mengganggu Kaname. Berbeda dari Yuta, Yuki lebih agresif jika sudah bertemu dengan hal-hal yang berbau anime. Yuki juga sangat pandai dalam berolahraga, bahkan banyak hal, tapi ia tidak pernah mau masuk ke sebuah klub karena suatu hal. Yuki jarang menggunakan seragam (almamater) sekolah mereka. Ia lebih suka memakai sweaternya yang berwarna jingga.

Pada episode dua, mereka bertemu dengan anak perempuan bernama Sato Masaki. Anak perempuan yang tidak menyukai jika ada orang yang ingin menolongnya. Shun pernah menolongnya sekali saat anak itu terluka, oleh karenanya, Shun selalu dikerjain oleh anak itu. Tapi, sebenarnya anak itu senang saat Shun yang rela mengejarnya hanya untuk memberinya plester luka. Sejak itulah, gadis ini menyukai Shun.

Kemudian, mereka bertemu lagi dengan anak laki-laki bernama Tachibana Chizuru, pindahan dari Jerman dan menjadi sekelas dengan mereka berempat. Ternyata, sebelum ke Amerika, Chizuru kecil pernah tinggal di Jepang dan bertemu dengan Yuki yang masih kecil. Mereka bermain bersama walaupun Yuki tidak mengerti bahasa Chizuru yang saat itu hanya bisa berbahasa Inggris. Saat mereka bertemu Chizuru lah yang menyadari bahwa teman masa kecilnya itu Yuki, namun Yuki tampaknya telah melupakannya. Setelah melalui proses perdebatan yang panjang akhirnya Chizuru tahu bahwa dia benar-benar Yuki.

Sejak saat itu, anggota mereka bertambah satu, yaitu Chizuru. Mereka banyak mengalami peristiwa yang manis, lucu, dan sebagainya.

Bagi yang sudah menonton anime ini pasti tahu bahwa genre anime ini ‘slice of life’ dan sedikit ‘romance’. Anime ini menggunakan warna-warna pastel dan hal ini yang membuat anime ini sedikit mirip dengan Natsume Yuujinchou. Hanya saja jalan ceritanya berbeda. Namun, kedua anime ini mempunyai keunikan masing-masing.

Iklan

8 thoughts on “Kimi to Boku

  1. langitbiru berkata:

    Sorry, ada yang perlu di ralat nih. Kaname, Shun, Yuki, Yuta, dan Chizuru, mereka bukan sekelas. Trus, Chizuru bukan dari Amerika deh kayaknya, tapi dari Jerman. 🙂

  2. Kiki Cho berkata:

    Min, tau ga kata2 yang selalu Shun katakan kalo temen2nya berantem (dalam jepang). Kek eps 01 season 2 itu, yang niru Shun xD
    Jawab ya min :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s