Ao no Exorcist

Seperti janji saya sebelumnya, sekarang saya menerbitkan sinopsis atau review dari anime ‘Ao no Exorcist’. Hmm, dari judulnya saja kita udah tau kalau anime ini bertemakan sesuatu yang spiritual. Ao no Exorcist sendiri memiliki arti Blue Exorcist. Exorcist adalah seseorang yang mampu mengusir setan, hantu, dan sebagainya yang berhubungan.

Anime ini bercerita tentang tokoh utama yang bernama Okumura Rin yang memiliki saudara kembar bernama Okumura Yukio. Walaupun mereka saudara kembar, mereka sangat berbeda baik dari segi fisik/penampilan ataupun sifat. Yukio sendiri memiliki sifat yang kalem, dia juga pintar dan jago olahraga, sehingga ia mendapatkan beasiswa di sebuah sekolah elit. Sementara Rin adalah kebalikannya. Rin adalah pembuat masalah. Mereka berdua merupakan anak dari seorang pendeta sekaligus exorcist.

Suatu hari, saat Rin sedang marah, api berwarna biru muncul dari alat penghangat dan membuatnya rusak. Ayahnya pun menyadari bahwa kekuatan demon dalam diri Rin muncul. Esoknya, salah satu demon muncul dan ingin membawa Rin ke Gehenna. Untungnya ayah Rin datang tepat waktu untuk menyelamatkan Rin. Rin yang tidak mengetahui apa-apa hanya mengikuti ayahnya. Setibanya di gereja sekaligus rumah mereka, semua asisten ayahnya telah mempersiapkan hal-hal untuk melawan demon. Ayah Rin memberikan Rin sebuah pedang dan ia berpesan kepada Rin bahwa pedang itu adalah kekuatan Rin, ia tidak boleh memberikannya kepada siapapun dan tidak boleh melepasnya ataupun menariknya. Karena jika pedang itu ditarik dari tempatnya, Rin akan berubah menjadi demon. Ayahnya menjelaskan kepada Rin bahwa dia adalah anak Satan yang terlahir sebagai manusia melalui ibu Rin. Walaupun begitu, Yukio saudara kembarnya tidak mendapatkan kekuatan itu karena saat dalam kandungan tubuh Yukio dalam keadaan lemah sehingga kekuatan itu menolak Yukio.

Tiba-tiba, segel mereka rusak dan demon tersebut berhasil masuk. Ayah Rin mengurung Rin di ruang kecil di bawah meja dan menyegelnya. Sebelumnya, ia menyuruh Rin untuk kabur melalui pintu kecil di ruangan itu dan memberikan Rin handphonenya karena didalamnya hanya terdapat satu kontak, yaitu temannya yang menurutnya dapat melindungi Rin.

Ia dan asistennya berusaha untuk mengalihkan perhatian demon itu. Namun, ternyata Rin tidak kabur. Ia malah muncul dan berusaha membantu mereka. Walaupun banyak yang terluka, keadaan menjadi tenang. Ayah Rin menyuruh asistennya untuk menyiapkan mobil untuk membawa Rin pergi, namun Rin kesal kepada ayahnya karena baru memberi tahunya. Tanpa sadar, ayah Rin mendapati dirinya telah menampar Rin. Ia sempat terdiam sebelum akhirnya ia menyuruh Rin untuk berbenah.

Tiba-tiba ayah Rin terjatuh. Ia merasa kesakitan dan semua lampu di gereja itu padam. Ternyata saat itu tubuh ayah Rin dirasuki oleh Satan. Satan pun membuka sebuah gerbang menuju Gehenna (dunia demon). Gerbang itu dipenuhi cairan aneh seperti lumpur hidup. Ia pun mendorong Rin masuk ke gerbang itu. Namun, tiba-tiba kesadaran ayahnya muncul hingga terjadi peperangan antara Satan dan ayah Rin dalam tubuh ayah Rin. Ayah Rin berhasil mengambil kendali. Ia meraih sebuah jarum besar dengan kepala seperti mahkota. Ia menusuk dirinya tepat di dada dan saat itu juga Satan keluar dari tubuhnya. Rin berusaha melepaskan diri dari gerbang itu. Ia memutuskan untuk menarik pedangnya. Ia pun berubah menjadi demon dan mengibaskan pedangnya ke gerbang itu dan seketika gerbang itu hancur. Setelah itu, ia memasukkan kembali pedangnya dan kembali menjadi manusia. Namun, ia pun menyadari bahwa ayahnya telah meninggal.

Di pemakaman ayahnya, ia mencoba menggunakan handphone ayahnya untuk menelpon orang yang menurut ayahnya akan melindunginya. Namun, ia mendengar nada dering di sekitarnya. Ternyata orang itu ada di dekatnya. Ia bernama Mephisto Pheles, ia adalah seorang exorcist. Ia telah mengetahui tentang seluk beluk Rin dan memberikan Rin dua pilihan. Yang pertama dibunuh olehnya dan pasukannya atau membunuh mereka lalu kabur. Namun, Rin memilih untuk menjadi exorcist dan mengalahkan Satan. Pheles pun setuju dan sejak saat itulah Rin belajar menjadi exorcist dan mengalami petualangan yang menegangkan.

Sampai sini saja ya! Maaf kalau agak gaje. Tapi, untuk lebih jelasnya silahkan nonton sendiri animenya. Saya jamin kalian nggak akan menyesal menonton anime ini. Anime ini sepertinya masih tayang di tv, jadi bagi kalian yang ingin menonton langsung atau pun di internet secara online harus menunggu tiap minggunya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s