Natsume Yuujinchou

Hehe, aku datang lagi membawa sinopsis sebuah anime, yaitu Natsume Yuujinchou. Yeah!

Nih, anime yang paling aku suka. Soalnya anime ini berisi kisah-kisah yang menghanyutkan di setiap episodenya dan bisa membuat perasaan kita berubah-ubah. Senang, sedih, kecewa, dsb sesuai dengan kondisi ceritanya. Anime ini sudah mencapai 3 season, yang pertama ‘Natsume Yuujinchou’, yang kedua ‘Zoku Natsume Yuujinchou’, dan yang ketiga ‘Natsume Yuujinchou San’.

Anime ini bermula dari Natsume Takeshi yang telah yatim piatu. Sejak kecil ia sudah bisa melihat ayakashi dan yokai atau sejenis siluman gitu. Nah, orang yang berada di sekitarnya, menganggapnya aneh. Oleh karena itu, ia mempunyai masa kecil yang suram. Ia juga sering berganti-ganti keluarga (yang mengadopsinya) karena keluarga yang pernah mengadopsi merasa takut dengan kelebihan Natsume itu. Untungnya, keluarga yang saat ini tinggal bersamanya sangat baik kepadanya. Makanya, ia menyembunyikan kemampuannya itu dari keluarga ini.

Bakatnya itu ia dapatkan dari neneknya, Natsume Reiko. Ia juga mendapatkan Yuujinchou dari neneknya. Yuujinchou ini adalah sebuah buku berisi nama-nama yokai dan nantinya siluman yang ada namanya di buku ini bisa dipanggil untuk menjadi penjaga.

Suatu hari saat ia dikejar-kejar oleh yokai yang meminta namanya kembali. Ia secara tidak sengaja melepas segel sebuah siluman yang mempunyai rupa seperti kucing yang bernama Madara atau lebih sering dipanggil Natsume dengan nama Nyanko-sensei. Ia berusaha merebut Yuujinchou dari tangan Natsume. Namun, Natsume berhasil mempertahankannya dan akhirnya Madara menjadi bodyguard sekaligus guru Natsume dalam mempelajari sifat-sifat dan kehidupan yokai.

Natsume memutuskan untuk mengembalikan semua nama yokai yang ada di buku itu. Dan untuk mencapai tujuannya itu ia banyak bertemu dengan siluman. Baik yang ingin minta tolong kepada Natsume maupun yang ingin memakan Natsume atau mengambil Yuujinchou miliknya. Dalam anime ini, kita akan menemukan banyak kisah mengharukan dari yokai.

Jadi, kalau kalian penasaran. Silahkan dibeli kasetnya. Kalau belum ada uang, download aja dulu. Oh iya, anime ini sudah aku nonton sebelum kedua anime sebelumnya (D.Gray-Man dan Earl and Fairy).

Iklan

6 thoughts on “Natsume Yuujinchou

  1. Dika berkata:

    beneran bakal ada lagi yang season 3 ya?
    aku udah nunggu lama banget anime ini…
    assiiiiiikkkk hehehe thanks infonya

    • KazukazU berkata:

      iya. kemarin aku lihat di tempat nonton online anime, natsume yuujinchou season 3 udah keluar dan sekarang lagi ditayangin di jepang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s