D.Gray-Man

Moshi-moshi, minnasan.^^

Baru-baru ini aku kerajinan nonton anime dan anime yang kutonton itu judulnya ‘D.Gray-Man’. Kalo nggak salah anime ini ditayangkan tahun 2008 yang lalu. Jadi, aku udah telat 3 tahun. Tapi, nggak apa-apa. Anime ini terdiri dari 103 episode dan ini membuatnya harus bekerja keras untuk menontonnya satu per satu. Dan akhirnya aku sudah selesai menontonnya. Fufufu…

Nah, cerita dari anime ini bermula saat Allen Walker (yang berambut putih pada gambar) bergabung di sebuah perkumpulan para exorcist yang bernama ‘Dark Order’. Exorcist adalah manusia terpilih yang mempunyai innocence. Innocence ini nantinya akan menjadi senjata bagi mereka untuk melawan akuma yang sengaja dibuat oleh ‘Earl Millenium’. Innocence terbagi menjadi 2, yaitu innocence yang melekat pada tubuh (parasitic-type) dan innocence yang melekat pada senjata, misalnya pedang (equipment-type). Allen Walker sendiri memiliki innocence dengan tipe parasitic dan innocence itu melekat di tangan kirinya.

Sewaktu kecil, Allen diadopsi oleh seorang seniman jalanan bernama ‘Mana’. Namun, suatu hari Mana pun meninggal dan Allen akhirnya jatuh ke dalam kesedihan yang mendalam. Nah, perasaan Allen saat itu dimanfaatkan oleh Earl Millenium untuk membuat akuma. Ia pun membujuk Allen dengan iming-iming dapat membangkitkan Mana kembali. Saat robot yang telah dirasuki arwah Mana bangkit, Earl menyuruh robot itu membunuh Allen agar tubuh Allen dapat digunakan oleh robot tersebut. Di saat itu pula, sebuah innocence bereaksi terhadap Allen sehingga tangan kiri Allen berubah menjadi senjata dan akhirnya ia pun memusnahkan robot itu sekaligus menyelamatkan jiwa Mana. Namun, sebelum itu, mata kiri Allen terkena kutukan dari Mana sehingga mata kirinya dapat membedakan manusia dan akuma.

Di Headquarter organisasi Dark Order, Allen bertemu Lenalee (cewek berambut hijau di gambar) yang juga merupakan exorcist. Innocence Lenalee melekat pada sepatu boots sehingga Lenalee dapat bergerak cepat. Ia juga bertemu Kanda (cowok berambut biru-panjang di gambar) dan Lavi (cowok berambut merah dengan penutup mata di gambar) yang juga Exorcist. Kanda memiliki innocence di pedangnya sementara Lavi memiliki innocence yang melekat di sebuah palu-palu besi kecil yang dapat membesar.

Bersama dengan teman-teman sesama exorcist, Allen menempuh petualangan dalam menghancurkan rencana Earl Millenium yang ingin menguasai dunia dan menghancurkan innocence. Selain itu, mereka juga bertugas melenyapkan Noah Clan yang merupakan kaki tangan Earl Millenium.

Nah, sekiran saja sinopsis ceritanya. Kalau bahasanya kurang bisa dimengerti, saya minta maaf ya! Dan kalau penasaran dengan anime ini, kalian bisa menonton videonya di Anime Crazy. Kalau mau download, buka saja episode yang kalian ingin download. Setelah terbuka, daftar link download terletak di bawah daftar video stream. Downloadnya ada yang dari Megaupload dan Mediafire.

Sekian dari saya.. jaa ne…

Iklan

2 thoughts on “D.Gray-Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s